Visi & Misi

VISI :

 “ Terwujudnya Kabupaten Semarang yang tertib kondusif melalui Penegakan Hukum Daerah , Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Daerah “

MISI :

  1. Melaksanakan penatausahaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang yang akuntabel .
  2. Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memelihara serta menyelenggarakanketertiban umum dan ketentraman masyarakat dengan pendekatan kemanusiaan yang profesional.
  3. Meningkatkan kesadaran masyarakat dan badan usaha untuk tertib dan patuh terhadap Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah.
  4. Melaksanakan pengendalian deteksi dini dan pemberdayaan masyarakat (Satlinmas) di wilayah rawan Tramtibum dan Pam Swakarsa serta membantu dalam tanggap darurat bencana bersama instansi terkait.
  5. Meningkatkan sarana prasarana oprasional Tibumtranmas, Linmas dan Damkar.
  6. Meningkatkan kualitas sumber daya aparat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang dalam mewujudkan perilaku anggota yang berpegang pada aturan dan norma-norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta peningkatan pelayanan publik.
  7. Meningkatkan peran dan fungsi Pemadam Kebakaran dalam melaksanakan tugas dibidang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran atau bencana lain